My Lovely Catty

Aku pernah punya kucing, namanya betty,

dikasih nama betty kenapa aku juga lupa,

simpel aja kali.
jadi, waktu aku SD aku tinggal di rumah orang tuaku,di sekitar rumah tu banyak pondok pesantren,berhubung aku masih SD waktu itu, n kucingku amat sangat jinak sekali,

kadang2 aku suka “dianterin” ma dia sampe ujung gerbang sekolahanku (yang gak jauh dari situ),

suka sadar gak sadar, diteriakin sama para santrinya gitu, maklum masih lucu2nya,

jadi agak gak ngerti, mungkin mereka aneh kali yah, ada anak SD eh…buntut2nya anak kucing.

dan kejadian itu berlanjut sampe tu kucing remaja (kan tadinya imyuuut banget).
pas dia remaja sih, aku masih tetep aja anak SD.dan si betty makin lama makin jinak, lucu, bersiih banget, padahal jarang dimandiin (bukan jarang ding…tapi emang gak pernah dimandiin),

tu kucing dah kaya orang aja deh, maunya tidur di kasur, maunya nonton tv bareng, maunya makan bareng ma kita,maunya makan di piring, banyak banget deh maunya.
temen2 ku juga kalo ada yang maen ke rumah suka banyak yang bilang,

……………… ih giezz, bersih banget kucingnya,

padahal emang bulunya begitu dari dulu.
tahun pun berganti, tapi betty selalu tampak muda, walaupun lama2 jadi sering berantem sama kucing tetangga (gilee kucing GD banget yang posturnya kaya’ preman2 gitu dibikin lari terbirit-birit sama si betty….). hingga akhirnya pada suatu hari, tepatnya beberapa minggu kemudian, betty membuat kesalahan terbesar dalam hidupnya, dia pup di atas sofa ruang TV………ah jijay banget
kan pagi2 nemu begituan, bau lagi! kesian mbak yang bantu2 di rumah, orang dia yang disuruh bersihin, hehehe, akhirnya sangking kita keselnya abis nyuruh betty nyium kotorannya sendiri, betty kita buang!eh dibuang ke ujung gang, dalam 5 hari dia balik lagi, dibuang lagi, dalam semalem balik lagi,sampe akhirnya aku bawa aja ke pasar yang lumayan jauh dari rumah, fortunately dia gak pulang, hehe!
maaf ya betty, abis kamu pake pup sembarangan sih…

trus punya kucing lagi,warnanya jingga cerah,namanya nancy.Namanya sama tuh kaya’ temen kuliahku sekarang,hehehe,(sorry ya nency…..).

Tu kucing pendatang di rumah ini.Pertama dateng,orang2 serumah pada jatuh cinta sama si nancy,doi imyuut banget,manja, lincah .n also bersiiih banget,Pas awal si nancy dateng,dianya masih balita,orang msh imut2nya gitu pas diajak maen,badannya kecil banget (padahal makannya banyak),mpe kita mikir “ni kucing koq ga’ tumbuh2?”,barulah kita tau ternyata tu kucing jenis2 kucing bonsai yang ga’ numbuh2,it’s ok buat kita,malah makin lucu kan kalo kecil2 bantet.


Ternyata image kucing bantet telah menyesatkan pandangan orang2 serumah.Kita mikirnya si nancy alim2 aja,eh beberapa bulan kemudian tau2 dia udah beranak 3 ekor di lemari gudang.Wah…penghuni baru di rumah,ada makhluk lucu2 bikin kita tambah hepi,walaupun jadi agak repot juga coz selalu sebel liat nancy bolak-balik gendongin anaknya buat hijrah.tapi ternyata setelah itu si nancy jadi langganan beranak,dan anaknya selalu 3 ekor n selalu hidup semua,mpe akhirnya total kucing di rumah jadi 14 ekor,bujug buneng….ni rumah udah kaya’ penampungan kucing liar,mana pupnya jadi di mana2 lagi,akhirnya karena udah ga’ betah ,kita sepakat buat ngasih nancy n anak2nya ke tetangga2 atau orang2 yang pengen punya kucing.

Aduuuh….maap ya nancy,bukan maksudku misahin kamu ma keluarga besarmu,tapi kalo kamu beranak terus kan kitanya juga yang repot

Pernah kedatengan kucing lagi di rumah,kali ini kucing jantan,tu kucing jinak banget tapi agak nakal.warnanya kuning2 lembut,langka deh pokoknya.menurut feelingku tu kucing pasti jenis kucing siam coz buntutnya bengkok(ada ceritanya tuh…..),n kita sepakat kasih nama kucing jantan itu BRIKI

Briki adalah kucing jantan yg lucu,dia diem,diemmmmmm banget,dikasih maenan diem,diajak ngobrol juga diem,dia bereaksi Cuma kalo udah jamnya makan aja,nyebelin banget kan….parahnya lagi,dia ga’ ada feeling buat nangkep tikus.idiiih…tikus2 di rumah jadi nglunjak semua deh gara2 si briki lelet kaya’ gitu.

Tapi ada satu keistimewaan si briki yaitu dia mampu menghipnotis cicak2 di dinding,biasalaaaa…kucing selalu tertarik sama cicak yang nempel di dinding,Cuma kalo aku liat kucing2 yang laen selalu berusaha lompat2 buat dapetin cicak2 tu,nah ternyata si briki tu lebih uniq lagi,dengan “kesaktiannya” cicak2 yang nempel di dinding selalu jatoh ketika si briki udah mulai ngliatin mereka (tu cicak GR kali ya diliatin kucing ganteng).Tapi sifatnya briki yang diem bikin kita jadi sering sebel coz tikus2 di rumah jadi makin nglunjak,akhirnya sepakatlah kita buat ngadopsi kucing lain yang lebih “normal” buat dapet tugas mulia sebagi penangkap tikus.Tapi kedatangan si Gendut (nama tu kucing) ternyata bikin si briki jeles n berbuntut dengan aksi kabur dari rumah.Ternyata kucing bisa tersinggung juga ya…..???

Gendut itu kucing yang nyenengin,dia multi fungsi banget,n nuruuuuuuuttttt banget,dikasih nama gendut coz emang badannya udah gendut,makannya juga banyak,apalagi pupnya……Gendut selalu bisa bikin tikus2 di rumah ga’ brani menampakkan batang hidungnya,Tapi si gendut ini kelewat preman,coz dia jadi sering nyuri ikan asin tetangga yang gy dijemur.Pernah tu waktu si gendut pulang sambil gigit ikan asin curian,eh…ikannya malah diminta ama ummiku n selanjutnya dicuci trus dijemur lagi,pas malemnya malah dikasih ke abiku buat makan malem.Besoknya jadilah kebiasaan baru si ummi,nungguin briki pulang sambil bawa ikan asin,hehehe….

Tapi setelah si gendut wafat,selama hampir sebulan ga’ ada kucing di rumah,kita jadi kesepian banget,untungnya ada temenku yang baek hati,kita dikasih kucing anggora,2 ekor pula.Induknya kita kasih nama shiver n anaknya kita kasih nama zorro (coz matanya ditutupin bulu warna hitam,Cuma mulutnya aja yang putih,jadi kesannya kaya’ pake topeng) .Tapi baru dua hari di rumah,si shiver malah ilang,denger2 dari tetangga katanya si shiver dibawa kabur sama orang,

sayang banget ya……

.akhirnya kejadian tu bikin kita lebih overprotective ke zorro,kita ga’ mau kehilangan dia.zorro ni juga pendiem,persis kaya’ si briki,Cuma bedanya masih mau nangkep tikus2 di rumah,Cuma cueknya itu loooo…bikin sebel,kaya’ ga’ butuh orang aja……selang dua bulan kemudian kita dikejutkan tatkala menjumpai zorro telah menimang seekor bayi,ni bayi anaknya sapa??……ternyata zorro diem2 udah tekdung sebelum dibawa ke rumah.bayi kucing tu lucuuuuuuu banget,cuma blo’on banget,warnanya putih bersih,ekornya hitam,n ada sedikit warna hitam di punggung n di jidatnya.

Kita kasih nama dia Betty (lagi),coz emang dianya beauty siih…si betty ni kalo diliat mirip2 beruang kutub,mukanya putih bersih.hidungnya merah jambu,ngegemesin pokoknya,tapi blo’onnya dia Cuma peduli sama makan aja,ga’ bisa lompat tinggi2,n larinya lambat banget (kegedean perut kali???)tapi sebenernya lucu juga coz dia selalu semangat kalo diajak maen,Beranjak dewasa kebiasaan si betty jadi makin aneh,dia ga’ Cuma mengejar benda2 yang bergerak,tapi juga hewan2 yang bergerak,kalo Cuma sekedar tikus,kupu2,ato cicak itu udah wajar,tapi kalo kecoak,kadal,n uler (takut deh) dikejarin juga kan jadi jijay …..(padahal kita ga’ pernah ngajarin yang begituan).Pernah suatu hari dia ngliatin ikan di kolam,mungkin niatnya tu ikan mau ditangkep kali ya….eh tau2 dianya udah nyebur ke kolam,waduhh…..untung aja langsung ketauan,jadi bisa langsung ditolong deh,tapi malemnya si betty langsung panas,kita coba kasih paracetamol,fortunately dia sembuh juga n sekarang jadi kucing paling disayang di rumah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: