Kebun orang lain yang selalu terlihat lebih hijau

Entah kenapa aku sering brpikir bahwa hidup orang lain sll lbh beruntung dari aku.Mereka lbh sukses,lebih pintar,lebih kaya,lebih religius.Dan kenapa aku sulit mengakui kelebihan mereka.Padahal kalo dipikir-pikir lagi,aku ni kurang apa sih??usahaku juga udah maksimal kan??tapi ya itu,maksimal menurut siapa?menurut aku atau menurut Allah.

May be aku kurang ikhlas kali yee……

Ikhlas,adlah suatu hal yang menurutku sulit untuk dilaksanakan.Kata abangku “Menjadi pribadi yang ikhlas tu relatif tingkat kesulitannya.Itu tergantung pengetahuan seseorang tentang cara bersyukur dan mempergunakan nikmatNya.Toh bagaimanapun juga Allah tu maha Adil.”

Hmm…..mmm…Bener juga yaa….

Lantas kalo sampai detik ini aku masih kesulitan untuk merasa ikhlas berarti dalam diriku belum bersemayam pribadi yang memiliki pengetahuan tentang cara bersyukur.

Ya Allah….aku ini memang hambamu yang lemah

Dan yang lebih penting lagi aku lupa bahwa setiap orang diciptakan dengan kelebihan masing-masing.Kalaupun si dia bisa “itu” aku pasti bisa yang laen kan??

Dan hal lain yang aku lupakan bahwa Allah Maha pemberi nikmat “Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”

Dan kalo aku menyikapi semua yang terjadi sebagai cobaan,maka seharusnya aku tahu bahwa Allah tidak akan menguji hambanya melampaui kemampuannya,dan sesungguhnya setelah kesulitan pasti ada kemudahan.

Leave a Reply

