Bersama kesulitan pasti ada kemudahan

Hal ini kurasakan saat aku menginjak awal semester 4 lalu.waktu tu nilai2ku turun,aku merasa dunia bagai runtuh…..
Ga’ ada semangat lagi 
Selalu nyalahin diri sendiri….  
Jadi sering bengong n nglamun sendiri…   
Mengenaskan….    
Kupikir hidupku akan berakhir di situ…tapi ternyata ngga’
Allah maha adil,maha pengasih….malah ngasih aku rejeki yg sebelumnya ga’ pernah terlintas dipikiranku…dan aku dapat dua kali lebih banyak.Itu semua sukses bikin aku lupa sama kesedihanku. 
Tapi kemudian semua malah bkin aku semakin kuatir dan berpikir…apakah justru Allah sedang mengujiku dengan semua nikmat ini??
Dan bener aja…..
Semester itu kulewati dengan penuh perjuangan,mpe’ pingsan juga….hehe ,dari mulai ngerjain laporan2 yg begtu byknya,praktikum2,ngelab buat ngerjain PKM mpe malem,mpe nginep2 di kampus….
Sempet stress juga gara2 kegiatan yag seabrek-abrek ky gtu bkin aku jarang belajar,optimis dapat nilai jelek buat semester ini,cz tiap kali ada ujian atau Quiz aku sll dlm keadaan sakit,akhrnya semua tu kubalikin lagi padaNya…
Ya Allah…Engkau yg tau gmn usahaku selama ini,hanya Engkau yg dapat menilai semua ini,Engkau yg maha adil,….
Fortunately….semua tu mlah bkin nilai2ku naik drastis,Alhamdulillah….puji syukur,Allah selalu menyayangiku….

1. Bukankah Kami telah melapangkan dadamu (Muhammad)?
2. dan Kami pun telah menurunkan bebanmu darimu
3. yang memberatkan punggungmu
4. dan Kami tinggikan sebutan (nama)mu bagimu
5. Maka sesungguhnya bersama kesulitan pasti ada kemudahan
6. sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan
7. Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan),tetaplah bekerja untuk urusan yang lain
8. dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap
(Al.Insyirah 1-8)

Leave a Reply

