Seminar sastra bareng kang abik

Liburanq kali ini ternyata ga’ bikin aq mati kebosanan,masih byk hal-hal seru yang terjadi,di antaranya ada moment tuk sharing brg penulis ternama habiburrahman el shirazy…
Hmmm….ini juga g sengaja terjadi koq,hanya karena bwt memperingati hari kebangkitan sastra islam,maka pon pes tebuireng menyelenggarakan acara seminar nasional bertema “membangkitkan minat membaca dan menulis dalam karya sastra islam” …
Acaranya bertempat di dalam masjid ulil albab tebuireng..HTMnya 5rbu perak,murah bok!!!dengan fasilitas snack pondok-tebuireng(kue donut) n sertifikat…tapi ternyata itu masih kurang memuaskan coz yang bukan undangan tempat duduknya di belakang2 gitu deh…jadinya g bisa focus dengerin..fortunately..ada abiku yang dapat undangan dari gus irfan & gus sholah (selaku pengasuh pondok),jadinya aq brangkat ke sana nebeng abiku deh,hehehe….:)
Di undangannya tertulis acara dimulai jam 8 tet…tapi ternyata molor mpe jam 10 pg,malu2in ga sih???acara dimulai dengan sambutan dari gus irfan,kemudian hiburan mawaris dari santri tebuireng,dan…dan…lho!!!!kang abiknya mana????ternyata hingga pukul 11 kang abik ga’ nongol2 juga,udh mulai sebel ni….memang audience ga’ dibiarkan bengong sendirian sih,sambil menunggu kang abik acara diisi dengan diskusi bersama dua sastrawan local dari mojokerto yang notabene juga alumni tebuireng…
Setelah ditunggu beberapa lama….ternyata udah terlihat keramaian di pelataran masjid,ternyata kang abik udah dateng…. Dikawal bak artis,coz kalo ga’ gitu santri2 pasti udah berjubel2 ngrumunin n minta tanda tangan,cape’ deh…
Jadilah acara sarasehan dengan kang abik dimulai pukul 11.51 wib,serru bgt…!!!kang abik bagi2 pengalamannya,sharing,& memotivasi untuk rajin menulis…ga’ lupa menyebutkan beberapa “enaknya” jadi penulis..di antaranya qt bebas menentukan jam kerja kita sendiri,dan juga dengan menulis kita bisa merancang berapa “dana pensiun” yang kita mau dari royalti2…tapi itu hanya iming2 dari segi materi aj,intinya bahwa dengan rajin menulis kita akan selalu terpacu untuk terus belajar ,gtchuuuu….
Kang abik juga menuturkan bahwa beliau sudah mendambakan tiba di jombang,terutama tebuireng…karena ternyata kang abik sejak kecil bercita-cita nyantri di tebuireng tapi ga’ kesampaian,deuuuu…kciannnn,makanya beliau seneng banget pas dapet undangan dari tebuireng…beliau juga meminta maaf atas keterlambatan yang dikarenakan ditundanya jadwal penerbangan dari Jakarta n ga lupa ucapin terima kasih buat audience yang setia menunggu,yah….gpp deh,bwt kami yang penting kang abik udah dateng.
G kerasa ternyata udah satu setengah jam lebih acara berlangsung,udah hampir setengah dua siang ketika acara habiburrahman el shirazyselesei…benernya masih pengen lama2 tapi ya mw gmna lagi,masjidnya kan mw dipake sholat dhuhur,n masa’ yang laen ga ikutan sholat sih..  tapi sebelum acara ditutup,kang abik mempersembahkan sebuah puisi dengan judul “ancaman seorang anak palestina dalam pelukan ayahnya.sesaat sebelum ajal menjemput”…puisinya indah,dan sangat menyentuh,bikin merinding pokoknya….
Ketika kang abik akan turun dari tempat duduknya tiba2 beliau udah diserbu sama santri2 yang mw minta tanda tangan n ngajak foto bareng…isk..isk..isk…akhirnya pihak panitia mmberi kesempatan kepada yang ingin meminta tanda tangan kang abik agar memberikan kertas yang bertuliskan namanya,n insya Allah besok paginya kertas tanda tangan itu sudah bisa diambil di secretariat pon pes tebuireng…tapi walopun udh gtu ternyata perjuangan kang abik masih belum selesei,dikerubutin ajjjaaa terus,apalagi waktu santri2 yang masih smp masih istrhat,jadi semakin dirubung deh,hehehe….:)

2 Comments (+add yours?)

  1. shiro
    Feb 25, 2009 @ 17:15:43

    enak rek jadi kang abik.. dikerubutin terus.. hihihi

    Reply

  2. zainal
    Nov 23, 2009 @ 15:58:53

    kang Abik hebat banget bisa bikin novel yang spektakuler dan bagus banget…. kat-katanya sungguh menyentuh hati

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: