one day entrepreneurship motivation seminar

Minggu kemarin,29 maret 2009,UNAIR mengadakan motivasi kewirausahaan untuk mahasiswa.Acara ini bertempat di ruang kahuripan gedung perpustakaan kampus C unair.Acara ini sudah berlangsung sejak minggu2 sebelumnya dan masing2 telah dibagi jdwal sesuai fakultasnya,sehingga kemarin hanya diikuti mahasiswa dari fakultas ekonomi,Fakultas ILmu budaya,fakultas psikologi,dan fakultas sains dan teknologi.Pesertanya cukup banyak, rata2 merupakan mahasiswa dari semester 6.Acara ni dimulai jam 8.30,dibuka dengan motivasi pertama dari ibu Nurul Hartati dari fakultas psikologi.Pemberian motivasi ini cukup menarik & bikin greget…. bisa bikin naluri entrepreneurship qt bangkit.Motivasi diri yang didapat antara lain penyadaran atas siapa diri qt,klo qt sebagai manusia ternyata dibekali dengan “modal” yang sama,jadi klo dy bisa kenapa qt nggak??sangat memotivasi sekali bg manusia2 yg hmpir give up….(aq contohnya..hehehe)
Sesi II diisi oleh bapak Bambang Purnomo S selaku pimpinan Job placement center Universitas Airlangga.Topik yang dibahas g jauh2 seputar permasalahan lulusan UNAIR yg telah bekerja dan yg belum bekerja.Ditunjukkan pula data statistic yang dimiliki oleh JPC,n ditunjukkan kalo sebagian besar mahasiswa unair bekerja sebagai buruh (nah loooo…..),maksudnya tu kerja sebagai pegawai di perusahaan,kenapa qt susah payah jadi buruh kalo qt bisa menciptakan lapangan usaha sendiri????
Sesi III diisi oleh bapak H.M Sulthon Amien,Drs.MM selaku pembicara tamu.Beliau adalh preskom (owner) dari PRAMITA UTAMA DIAGNOSTIC CENTER (laboratorium klinik) Surabaya.Beliau memberi qt bekal seputar sukses berkarier berwirausaha dan kesadaran diri qt tentang biodiversitas Indonesia yang sangat beragam.Banyaknya peluang qt untuk mennjadi seorang wirausaha,kenapa qt tidak bisa memulainya??
Sesi terakhir diisi oleh bapak Toni Antonio dari universitas Ciputra.Beliau memberi wawasan tentang berwirausaha di perguruan tinggi.Beliau menunjukkan 3 faktor pembentuk seorang entrepreneur yaitu :
Lahir
Lingkungan
Latihan
Beliau juga menunjukkan 5 C keberhasilan seorang entrepreneur yaitu :
Change :sebagai seorang entrepreneur harus siap mengahadapi perubahan-perubahan dan mampu menciptakan perubahan yang positif
Confidence : kepercayaan diri yang tinggi harus dimiliki oleh seorang entrepreneur.
Competence : seorang entrepreneur harus memiliki modal yang cukup,wawasan dan ilmu
Concern : segala sesuatu yang dilakukan harus selalu memperhatikan hal-hal yang kecil di sekeliling qt
Capacity : tekat dari entrepreneur untuk berani menghadapi kesalahan
Menurutku acara ini sangat menarik,,sayangnya hanya berlangsung sampai jam 2 siang,n Cuma dapat snack aj,,g dapat makanan.(secara anak kos suuka bgt sm yg gratisan,heheheh….).tapi acara ni sangat bermaanfaat n menumbuhkan kesadaran qt agar kelak mampu menjadi yang bermanfaat bagi masyarakat setelah lulus dari perguruan tinggi.

3 Comments (+add yours?)

  1. shiro
    Mar 31, 2009 @ 20:56:02

    wah udah dibuatin requestnya..
    Thanks for sharing😀

    Reply

  2. shiro
    Jun 06, 2009 @ 05:52:53

    wah kok sekarang jarang diupdate blognya?? sibuk ma TA ya??

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: