Journey to The west Java

Seminggu neh…ada wisata industri ke bandung Jawa barat

Promotornya mahasiswa kimia ’06 F.SAINTEK Unair,semester 6 terutama

Sebenere ini adalah acara wajib buat angkatan 06 coz acara ini juga sebagai media belajar proses industri,tapi berhubung qt kekurangan dana akhirnya ajak2 adik angkatan laaaa,getooo….

First day

di depan lab forensik Polda surabaya

di depan lab forensik Polda surabaya

Qt berangkat dari Surabaya sekitar jam 9 pagi…mampir dulu di lab.forensik polda jawa timur,secara mata kuliah kimia forensic ada di jurusan kimia,jadi sekalian mampir2 juga,di lab tersebut ditunjukkan banyak hal yang berkaitan dengan proses otopsi dan penyelidikan forensik,live lhoooo….n ditunjukkan juga beberapa foto2 kejadian krimianal yang pernah terjadi….

Setelah itu,ishoma n barulah qt berangkat ke bandung….

Second day

sambutan dari mahasiswa UNPAd

ke lab2 unpad

sambutan dari mahasiswa UNPAd

Nyampe bandung,sekitar jam 7 pagi,mandi,sholat (sholat apa tuh jam segitu ???sholat subha….subuh + dhuha ,hehehehe….:D)

Setelah tu lanjut perjalanan ke tempat kedua yaitu universitas padjadjaran bandung.sambutannya luar biasa,Qt diajak keliling2 labnya n sekaligus jadi acara study banding dengan Kimia UNair….

After that,perjalanan lanjut ke C 59,n lanjut ke pasar baru,it’s shopping time…..

N nyampe hotel sekitar jam 9 malem,masih lanjut maen UNO.Dasar….!!!

Third day

PT.Yakult

PT.Yakult

POCARI

POCARI

Perjalanan panjang menuju PT.Yakult d sukabumi .n PT.Amerta Indah Otsuka yang memproduksi Pocari sweat n Soy Joy….

karena perjalanan ke PT.Yakult n PT.Amerta Indah Otsuka cukup jauh dan melewati jalan berbukit,maka ketika di perjalanan qt sempet foto2 pemandangan gituuu…

Sebenernya acara selanjutnya mau jalan2 lagi ke CIWALK,tapi karena Qtnya di bawa nyasar,batal deh……….

Fourth day

balai besar keramikLook @ me!!0609

balai besar keramik

It’s happy day…

Kunjungan pertama ke BAlai Besar Keramik untuk melihat proses pembuatan keramik n berbagai keramik dari berbagai daerah…..,kemudian dilanjutkan ke TAngkuban perahu,qt liat2 pemandangan gunung,dingiiiiinnnnnnnn banget,jadi pilek deh,n selanjutnya ke observatorium Teropong Bosscha (paling berkesan daripada yang lain ),Perjalanan dari parkira bus ke Bosscha cukup jauh,menanjak pula,akhirnya qt ngojek deh,di Bosscha ada banyak hal yang bikin qt berdecak kagum,selain materi yang dibawakan always bikin qt jadi merasa “kecil” karena kebesaranNYa,juga karena pematerinya dari mahasiswa ITB sendiri,jadi nyambung banget ….trusss belanja makanan d KArtika sari…baru deh pulang ke Surabaya,….

tangkuban perahu

tangkuban perahu

bosscha

bosscha

Capeekkk… Banget,tapi cukup memuaskan koq,ilmu yang qt dapatkan cukup banyak…n semoga bermanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: