僕の初恋をキミに捧ぐ I Give My First Love to You

Ni adalah judul film yang baru aja q tonton kemarin, crtanya mnyentuh hati, dorama yang TOP BGT, bikin nangis bombay…..tokoh utamanya adalah Mao Inoue as Mayu dan Masaki Okada as Takuma. Sinopsis ceritanya sih hampir2 mirip kaya one litre of tears. Cerita kisah cinta sejati, yang sad ending, tapi teeteeeeeeeppp aja bikin hati ini klepek-klepek cz acting dan pengemasan yang bagus. Film ini diadaptasi dari komik Jepang dengan judul asli Boku no Hatsukoi wo Kimi ni Sasagu 僕の初恋をキミに捧ぐ. Menceritakan ttg awal mula dari persahabatan 2 orang anak kecil, yang kemudian tumbuh menjadi sepasang kekasih hingga beranjak remaja. sepasang anak kecil tersebut adalah Mayu (Mao Inoue) dan Takuma (Masaki Okada), saat masih kecil, takuma mendapat vonis dari dokter (ayah Mayu) bahwa ia mengidap kelainan jantung dan jika keadaan tidak berubah maka usianya diperkirakan tidak akan lebih dari 20 tahun. Mayu yang cenderung tomboy akhirnya menjadi pelindung bagi Takuma hingga mereka beranjak dewasa. Namun pada akhirnya, sekuat apapun mereka bertahan tetap aja g bisa merubah keadaan Takuma hingga akhirnya Takuma meninggal pada usia muda. sinopsis lengkapnya dapat dibaca di sini.

Yang bikin menarik :

  1. jalan ceritanya sebenarnya  simple dan sangat umum, tapi klo dikemas dengan cara yang bagus (g asal2an) hasilny ternyata sangat memuaskan. apalagi didukung dengan tokoh utama yang ganteng (Masaki Okada) dan cantik (Mao Inoue). Ini merupaka film keduanya Mao Inoue yang kutonton setelah Hana Yori Dango, dan hasilnya sama2 memuaskan
  2. seperti layaknya cerita yang diadaptasi dari buku, novel atao komik, pasti ada perubahan baik sedikit maupun banyak, cumaaaaaannnn…aq belum baca komiknya, jadi g tau seberapa besar perbedaan tuuu…😀
  3. settingnya, bagus2 bgt tempat2 yang jadi setting cerita ini…so awesome

.:profile:.

  • Movie: I Give My First Love to You
  • Romaji: Boku no Hatsukoi wo Kimi ni Sasagu
  • Japanese: 僕の初恋をキミに捧ぐ
  • Director: Takehiko Shinjo
  • Writer: Kenji Bando, Kotommi Aoki (novel)
  • Producer: Mitsuru Komiyama, Mika Nakamura, Hiroyasu Murakami, Fumihiro Hirai, Fumihiro Hirai
  • Cinematographer: Mitsuru Komiyama
  • Release Date: October 24, 2009
  • Runtime: 122 min.
  • Language: Japanese
  • Country: Japan

.: cast :.

Mao Inoue … Mayu Taneda
Masaki Okada … Takuma Kakunouchi
Tetta Sugimoto … Minoru Kakinouchi
Yoko Moriguchi … Ryoko Kakinouchi
Natsuki Harada … Teru Uehara
Keiko Horiuchi … Yoshimi Suzuya
Yuki Terada … Yoko Tamura
Masataka Kubota … Masataka Kubota
Yoshihiko Hosoda … Yoshihiko Hosoda
Gaku Yamamoto … Ryujo Suzuya
Toru Nakamura … Dr. Takahito Taneda

7 Comments (+add yours?)

  1. pandu
    Oct 18, 2010 @ 02:54:44

    aq juga koleksi J-dorama.. q suka… apalagi kalo ada aragaki yui…
    contohnya my boss my hero, Papa to musume no nanokakan, sky of love… dll…
    add fb q ya…
    btw nice blog… ^_^

    Reply

  2. nina
    Oct 27, 2010 @ 07:18:53

    berzpa dvd ni bel?

    Reply

  3. Ita Sii Sazidah
    Feb 25, 2012 @ 19:54:13

    i want this one..

    Reply

  4. ellyta
    Jul 23, 2012 @ 13:05:03

    dimnaya bisa beli dvd nya …. sky of love juga

    Reply

  5. Eliza Dharmawan
    Aug 11, 2012 @ 19:40:01

    komiknya lebih sedih lo, :’) lebih menyentuh kisahnya😀

    nih udah terbit komiknya di gramedia😀

    Reply

  6. 123COUZME
    Sep 05, 2012 @ 14:35:11

    cowo sama cewenya gax cakep seruu juga KIMI NI TODOKE SERRUUUU BANGETETTTTTT

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: