Kadang suka membayangkan, gimana rasanya terlahir dengan keadaan yang berbedaaa…..

kalimat ini seringkali muncul di benak, saat diri ini merasa tidak puas dengan keadaan yang ada. Ingin mencari keleluasaan, ingin mencari yang lebihhh….dan lebih dari sekedar apa yang didapatkan sekarang.. Manusia diciptakan dengan serentetan ketidakpuasan, kejenuhan, sifat mengeluh, dan tamak. Merasa kuraangg, tak pernah puas dengan apa yang telah dimiliki….Hmm… hanya anak manusia yang ingin lebih bahagia dalam menikmati hidupnya. cobalah untuk berfikir sejenak, mencari arti hidup, mencari kepuasan batin, atas pencapaian diri ini. Kita terlahir…seperti ini, kaya-miskin, tinggi-pendek, kurus-gendut,sabar-pemarah,hitam-putih..apa yang ada, seharusnya menjadi kekuatan kita. Namun, ketika ketidak puasan itu hadir, kadang kita suka menyalahkan diri sendiri, menyalahkan keadaan, menyalahkan yang ada di sekitar kita..dan akhirnya membuat kita menyesal dilahirkan dengan keadaan seperti ini. memang gimana rasanya terlahir dengan keadaan yang berbeda???….kita sudah untung, memiliki 2 mata,dua2nya bekerja dengan sangat baik sebagai indra penglihat, lihatlah mereka yang tidak memilikinya….kita beruntung, memiliki kedua kaki dan tangan, semuanya dapat kita gunakan dengan maksimal,lihatlah mereka yang kurang beruntung….gimana rasanya kalau kita terlahir dengan keadaan seperti mereka yang kurang beruntung???…

semoga menjadi lebih bijak dan lebih mensyukuri arti hidup,jangan pernah takut melakukan kesalahan,karena manusia tempatnya belajar, dan selamanya tetap belajar….. Semoga menjadikan kita lebih dekat denganNYa, karena hanya DIA yang berkehendak atas segala sesuatu.

1 Comment (+add yours?)

  1. Sunthree
    Nov 15, 2010 @ 10:00:37

    Ingin sll Bersyukur diriku ini……(thank’s for this article)
    btw, pengen lihat aquarium dulu ah…masih semangat hidup nggak ya ikan2ku…?
    Wah ternyata masih “GIRAS”. meski ruang kehidupannya sangat kecil tapi sangat “hidup” n bergairah……bnr2 makhluk yang tawakkal.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: