sushi??

pengalaman pertama kali makan sushi, wuihhh….g kebayang, begitu masuk restonya udah deg degan, maklum aja laaa..kan secara aq ni anak kos2an,yg biasanya beli maem cuma d warung2 pnggir jalan, eehhh…sekarang bisa ketiban pulung, bisa maem sushi rame2,ditraktiirrr pulaaa… (THx buat NYak’E….). Jujur aj, ni pertama kali aq makan makanan jepang selain versinya hoka-hoka bento, dan ni bener2 bikin aq n fani tetarik, hmm…gmn ngga’, qt berdua tergolong pengagum negeri sakura, walopun g seJapan FReak yg laen, hehehhe…..

Hari tu malam hari, berempat qt pergi ke Galaxy Mall di kawasan surabaya Timur, aq, Nyak,gytha, n Fani….Pas udh nyampe dlm, aq berkeliling melihat2 situasi, hmm…tmpatnya mnyenangkan, ramah & kesannya hangat,apalagi ditambah sama adanya piring yang ditaruh di atas meja berjalan.wuiiihhh…..ndesitnya keluar deh, hehehehe…..akhirnya qt milih tmpat duduk di samping dinding kaca yg deket sama ahli sushi, biar qt bisa makan sambil liat2 para koki sushi beraksi. mgkin buat nyak ni adalah hal yg biasa, tp g bgtu dg qt berdua (aq n fani), klo gytha sih sptinya udah pernah,ato mgkin sdh prnh dnger ttg sushi, terbukti dy paling waspada saat disodori makanan2 ntu. Ketika dtg,qt lgsg dikasih OCha, sjenis teh ijo gtu, kta nyak,teh ijo itu gratisss….abis tu buat urusan menu qt pasrahkan sama nyak,yg udh srg makan d resto sushi, akhirnya muncullah menu2 yg sgt asing buat telingaku……

sambil menunggu qt iseng2 liat berbagai saus (sambel ato apalah namnya) yg ada di atas meja, ada tuuu…yg wrnanya ijo pucat n lembek, konon katanya itu adalah “sambel”nya org sana, namanya…apa yaaa??wasabi klo g slah,  trus ada lagi sausnya, kaya kecap asin gtu, namanya murasaki,trus ada juga gari, ato yg disebut asinan jahe. akhirnya tibalah saat yg ditnggu2, dtg juga pesenan qt, trnyata td qt pesen salmon roll,trus ada lagi beberapa yg laen….yg aq g tau namnya apa…first time aq memakannya dan, wueeeekkkkk…….adudududuudh,rasanya sangat aneh n g familiar blas, manis,asemnya bikin ampuuunn,apalagi adegan eneg dg variasi gaya tadi diliat sama chef nya dr dlm, aahhhh……bikin malluuu, tai qt tetep bertahan,dicobain n dicobain lagi,blum nemu juga yg cocok di lidah, akhirnya ad juga menu yg cocok buat aq, Octopus yg dimasak setengah matang,wuihhh….maknyuuss rasanya, karena penasaran kenapa rasa sushi bisa seaneh itu, qt coba2 bongkarin gulungan sushi n menganalisa rasanya (hehehhee….iseng abis pokoke), n qt menemukan kalo rasa yg g bisa qt terima berasal dari nasinya,yaaa…nasi kepal buat sushi dari beras ketan,n ga tau lagi dikasih campuran apa aja mpe rasanya kaya gtu….finally…qt akhirnya plg n masih dlm keadaan kelaparan, perjalanan blum berakhir,qt mmpir di sirkle resto n makan lagi,hmmfft……pengalaman makan sushi yg mnyenangkan,hehehhehe…

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: