pertama kali bekerja >.<

ni adalah moment yg pgn aq share sejak dlu, masa2 pertama kali bekerja, mungkin hal ini biasa buat temen2 yg lain, yang sdh bekerja, n bahkan berganti2 pkrjaan, tapi menurutku ini adalah moment yang sangat aq syukuri. Bekerja, adalah pilihan terbaik yang aq buat saat aq berusaha untuk bertanggung jawab atas kelangsungan hidupku, tanpa tergantung jasa orang tua lagi, walopun itungannya hanya secara financial aja, tapiiiii….tu ckup membuatku bangga. Aq bisa memenuhi kebutuhanku sendiri.

Tempat kerja pertamaku adalah RSUD dr. Soetomo, posisi= administrasi unit pelayanan farmasi (UPF ato nama lainnya apotek), boleh dibilang posisi ini amat sangat tidak nyambung dengan bidang keahlian yang aq punya (aku dulu kuliah di jurusan kimia)…tapi ya mau gimana lagi?? keinginan untuk bekerja sudah mengakar dalam diri. Akhirnya secara resmi akupun menjadi tenaga harian rumah sakit pada 9 Februari 2011. pekerjaannya??? ya seputar adminsitrasi rumah sakit. mengurus resep2 pasien maskin, masyarakat miskin, dan klaim pasien maskin. oiya…jam kerjaku pada sore hari, mulai jam 2 p.m – 9 p.m, 6 hari kerja dalam satu minggu, dengan hari libur sabtu/minggu (gantian dengan admin yang masuk pagi).

Kesan pertama kali kerja??? WOW…wonderfull, hehhehe….mengingat tempat kerjaku di apotek bagian IRD (Instalasi Rawat Darurat), di mana keadaan pasien masih g jelas wujudnya, fresh diambil dari TKP (kalo dia abis kecelakaan), n dalam masa kritis —->koma (kalo dia dirujuk dari RS lain)….bayangin aja tuh di sepanjang lantai RS penuh dengan orang2 yang sakit, yang masih berdarah2, yang badannya dipasang implan & infus set, macem2 deh…. pernah suatu hari ketika aq masuk pagi, begitu keluar dari lift  langsung disambut dengan jasad tak bernyawa (jenazah), pertama kali liat bikin kaget, sangat kaget, dag dig dug, cz pada dasarnya aq ni penakut bgt sm bgtuan. akhirnya….lama kelamaan, semua jadi biasa. pernah juga secara live melihat proses sakaratul maut, innalillahi wa innailaihi roji’un….bikin jiwa ini semakin mengingatNYa. tapi gimana pun suasananya, tempat kerjaku saat ini adalah tempat yang nyaman, orang2nya terasa sangat kekeluargaan, semua bagian di ruanganku, apoteker, asisten apoteker, admin, perawat, dokter, dll semua akrab satu sama lain. jadi berat buat ninggalin semua itu.hehehhehee….

but, life goes on….ada masa-masa baru yang harus ditempuh untuk menempa kita menjadi pribadi yang kuat, pribadi yang baru, yang bisa bermanfaat untuk sesama. akhirnya semua zona aman yang ada di tempat kerjaku sekarang harus aq tinggalkan secepatnya….bismillah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: