bukan cuma pasangan yang bisa cemburu

cemburu merupakan suatu nikmatNYA, salah satu bukti bahwa kita mencintai makhlukNYA. cemburu biasa hadir pada insan yang saling mencintai. sangat mudah dijumpai dan dialami oleh kaum hawa. marah, takut, benci, iri, khawatir… macam-macamlah konten cemburu. dan seseorang yang dilanda api cemburu bisa menjadi sangat sensitif dan gampang marah.

cemburu tidak hanya hadir pada sepasang kekasih. seorang anak bisa cemburu saat orang dewasa lebih tertarik pada “adik baru” nya atau seorang anak bisa cemburu saat orang tuanya berlaku tidak adil antara dia dan sodaranya. orang tua pun, yang kasih sayangnya sangat tulus dan tak tergantikan, juga bisa merasa cemburu. seorang ayah bisa cemburu saat anak perempuannya bersama lak-laki lain yang bukan muhrimnya (makanya g boleh pacaran), begitu pula dengan ibu yang bisa merasa cemburu saat anaknya lebih asik main di luar daripada duduk di sampingnya. cemburu bisa berlaku untuk siapa saja, termasuk saya *maluu nih. ya, saya cemburu melihat ada orang lain yang akan “merebut” abangku. bisa dibilang aku tidak rela. yang ada dalam bayanganku adalah momen-momen kami bersama akan semakin berkurang dan berkurang, dan yaah… segudang kekhawatiran bahwa kami tidak akan bisa melakukan aktivitas “gila” bersama. berat untukku yang sedari kecil ke mana-mana sama abang, dan melewati saat-saat sulit bersamanya.

tapii, semakin lama kupikir, aku harus mengutamakan kebahagiaannya. bagaimana pun aku tidak bisa selamanya mendampinginya. dia sudah berbuat banyak untukku, aku ga boleh egois donk, karena sayangku tulus untuknya. yah, apapun yang terjadi, aku harus selalu mendukung abangku, karena aku adalah adik yang baik untuknya dan selamanya akan seperti itu. kalau nanti aku menangis saat hari bahagiamu, jangan salahkan aku ya, aku menangis karena aku bangga melihatmu, bangga menjadi adikmu, dan insya Allah kita tetap selamat dan utuh sebagai keluarga.

1 Comment (+add yours?)

  1. hidden
    Dec 13, 2012 @ 15:48:04

    nice tulisannya….
    rasa cemburu memang harus dimiliki seorang muslim, cemburu bisa ungkapkan kata hatinya, seperti tulisan km…🙂, makasih share an nya…
    “Tiada sesuatu apapun yang lebih cemburu dibanding Allah.” (HR. Ahmad dan Al-Bukhari). “Sesungguhnya Allah cemburu dan orang beriman pun cemburu. Allah akan cemburu apabila seseorang melakukan apa yang Dia haramkan.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim).

    Reply

Leave a Reply

