Seandainya begini, seandainya begitu

Manusia bersyukur dan mengutuk atas apa yang terjadi selalu tak lepas dari kata – kata “seandainya saja begini…. seandainya saja begitu….. “, berharap keadaan berubah jika mereka berhasil melakukan apa yang seharusnya dilakukan di masa lalu. So do I… bukan bermaksud menyesal sih, hanya saja kadang suka membayangkan kira-kira hidupku bakal gimana kalau saja aku melakukan sesuatu yang berbeda, duluuuuuuu…………..

seandainya aku jadi kuliah di ITB

seandainya aku mengambil beasiswa lain

seandainya aku ga gabung di WWF Kalbar

seandainya aku ga ketemu “dia”

seandainya aku ga “kabur” trus jadi PM

seandainya aku bertahan di UPF dr.soetomo

seandainya aku jadi kuliah di UGM

seandainya aku ga “move on”

seandainya aku ga lulus tepat waktu

seandainya aku terbiasa dimanja

seandainya aku mengambil jurusan selain kimia

seandainya aku ga kuliah di Unair

seandainya aku dianterin ke mana-mana sama ortu

seandainya aku memilih “ngekor” teman-teman

seandainya aku ga masuk di IPA 3

seandainya aku ga sekolah di SMA 2

seandainya aku ga masuk kelas F

seandainya aku ga ikut remas

seandainya aku ga sekolah di SMP 2

seandainya aku ga ikut olimpiade-olimpiade SD

seandainya aku tinggal bukan di lingkungan pesantren

seandainya aku selesai TK tepat 2 tahun

seandainya abi bukan keturunan jawa

seandainya ummi bukan keturunan arab

seandainya aku tidak terlahir dari rahim ummiku.

mungkin tidak ada diriku yang sekarang….

Gambar   Gambar

Leave a Reply

